Sabtu, 07 Maret 2015

my trip



Pada hari Minggu, tepatnya saat liburan semester. Aku dan keluargaku mengikuti offroad dalam acara memperingati hari jadi yang kedua club jeep yang dimana omku mengikuti club tersebut.Pagi itu saya berangkat dari rumah sekitar pukul 6 pagi W.I.B. Kami mempersiapkan alat dan keperluan yang hendaknya digunakan ketika ada kendala pada mobil. Setelah semua lengkap, kami langsung menuju ke post pertama, tepatnya di daerah Blok O. selama perjalanan menuju post pertama, saya berjumpa dengan mobil-mobil peserta event tersebut yang berasal dari berbagai daerah sekitar D.I.Y dan Jawa Tengah.  Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menuju post pertama. Sesampainya di sana, saya terkejut betapa banyaknya mobil dan peserta yang mengikuti acara tersebut.  Semua peserta eberkumpul di suatu lapangan tepatnya berdad di tengah sawah dan jalanan untuk menuju lapangan tersebut tidaklah mulus seperti jalanan beraspal. Jalan yang licin berlumpur dan bergelombang membuat mobil yang saya naiki bergoncang dan saya sempat takut. setelah melewati jalan tersebut, akhirnya kami sampai juga di lapangan tersebut. sesampainya kami di lapangan kami turun dan bertegur sapa dengan anggota lainnya. Ada sekitar 50 mobil jeep dan pulhan mtor crooos yang ikut memeriahkan acara tersebut. Mobil dan motor motor ini akan mengikuti lomba dalam mengisi acara ini.
Saya sampai di sana sekitar pukul 08.15 W.I.B. saya bertanya kepada seorang panitia, ternya lomba akan diadakan pukul 09.30. kamipun memutuskan untuk sarapan terlebih dahulu sambil menunggu acara dimulai. Stelah sekian lama kami sarapan, kami kembali lagi ke lapangan. Ternyata acara tersebut sudah diulai beberapa waktu lalu. Pesertanya pun beragam, dari mulai anak-anak, orang dewasa, bapak-bapak sampai para ibu yang tidak mau kalah dengan kaum adam. Lomba tersebut dibagi menjadi tiga macam, offroad, balapan dan atraksi jeep dan ketiga lomba yelyel. Setelah lomba selesai dan para juara sudah diumumkan, kami beanjak pergi menuju pos kedua. Post tersebut berada di sebuah wadu. Meskipun jalan kesana da jalan utama, tapi kami justru melewati sungai dan persawahan untuk menuju ke sana. Sesampainya di sana kami diberi benih ikan yang kemudian kami sebar di waduk tersebut. setelah kegiatan tersebut, kami dan para peserta meminta cap dan melanjutkan ke sebuah sumber mata air yang berada di kawasan Gunung Kidul. Untuk mencapai sumber mata air  tersebut kami harus melewati jalanan yang menanjak dan bergeronjal. Banyak mobil para peserta yang terperosok dan terbalik. Akhirnya setelah melewati jalan yang sangat ekstrim, sampai juga kami di sumber mata iar tersebut. Setelah sampai di sana, para anggota melakukan isoma.
Setelah cukup lama dan puas di sana, kami dan anggota lainnya melanjutkan perjalanan menuju post 4 sekaligus pulang. Untuk menuju post 4 sendiri kami harus melewati jurang-jurang yang dijadikan jalan. Meskipun hanya berdekatan, namun perjalanan menuju post 4 sangatlah menegangkan. Batu –batu besar dan cadas sebagai jalannya, sangat menggoyah nyali para anggota. Sekian lama menuruni bukit dengan jalan begitu ekstrim, kamipun sampai di pos 4. Disana kami hanya diberi cap dan bebas melakukan apapun karena pos 4 adalah pos terakhir. Akhirnya kamipun melanjutkan pulang dengan hati riang dan gembira. 
this is my trip. so amazing !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar