Sabtu, 07 Maret 2015

perjalanan ke pantai sepanjang

Waktu itu, hari sabtu saya dan beberapa teman kelas XII TP 1 mengadakan acara perjalanan ke pantai sepanjang dalam rangka foto buku tahunan. Saat itu saya berangkat dengan teman saya andika ojan dan berkumpul dengan bebrapa teman saya di depan sekolah. Setelah berkumpul di depan sekolah, kami melanjutkan perjalanan ke terminal giwangan di mana tempat berkumpul pteman lainnya. Setelah berkumpul di sana kami melakukan perjalanan ke pantai sepanjang dengan berdoa sebelumnya.selama perjalanan, kami serombongan sempat berhenti berkali untuk menunggu teman yang mengisi bahan bakar da nada juga yang mogok motornya. Selama perjalanan kami merasa fun dengan pemandangan yang sangat menakjubkan, namun di sisi lain, perjalanan kami juga sangat menegangkan karena menaiki bukit yyang sangat tinggi dan miring. Setelah melwati perjalanan yang cukup lama, akhirnya kami sampai di tpr pantai gunung kidul. Untuk masuk ke wisata ini, satu motor dikenai biaya 10 ribu. Kamipun melanjutkan ke pantai sepanjang. Sesampainya di sana kami langsung menyewa satu gazebo dan langsung melepas lelah. Lelah beranjak pergi, kamipun melakukan sesi pemotretan. Hanya eberapa orang saja yang mengikuti pemotretan, karena yang lainnnya sangat lelah dan tidak pandai action. Saya dan beberapa teman saya memutuskan untuk melakukan pemotretan sendiri. Kami menuju ke sebuah bukit yang berada di barat pantai sepanjang. Ternyata di sana peamandangannya sangat indah. Kita berada di atas bukit dan langsung berhadapan dengan laut lepas. Kamipun langsung melakukan pemotretan dengan photographernya teman sendiri. Setelah begitu puas, kamipun menuruni bukit tersebut untuk kembali ke gazebo. Sesampainya di sana, kami langsung memblei makanan untuk mengisi oerut yang sudah keroncongan. Sekian lama kami di gazebo melepas lelah, kami memutuskan untuk pulang. Selama perjalanan pulang kami melihat matahari yang mulai terbeneam. Perjalanan yang cukup melelahkan dan menakjubakan.

perjalanan wisata yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan daerah yang dijuluki sebagai kota pelajar , selain itu Jogja juga memiliki beragam tempat wisata alam maupun wisata budaya yang bisa kalian datengin ,salah satu daerah yang terkenal adalah di kawasan wisata jalan malioboro. Disini kami dari tim nginepmana akan merangkum sebuah catatan perjalanan wisata ke Yogyakarta yang telah kami rangkum dari sumber :dhanieardyn.blogspot.com
tugu
photo from google
Saya mau berbagi pengalaman saya selama liburan di jogja, mungkin bisa jadi referensi bagi kalian yang ingin berlibur ke sana dengan budget yang cukup murah. saya dan teman-teman memutuskan berlibur ke jogja dengan kereta api, dari stasiun senen kami berangkat sekitar pukul 13:00. berhubung ini liburan yang low budget, kita naik kereta ekonomi dengan tiket seharga Rp 50.000. perjalan kita kira-kira memakan waktu sekitar 9 jam untuk sampai ke stasiun Lempuyangan.
lempuyangan
sesampai di stasiun Lempuyangan, saya berpencar dengan teman-teman saya yang lain, karena mereka menginap di hotel, Sementara saya dan Bedul (teman saya) akan bermalam di tempat kost teman yang tinggal di jogja namanya Abrar dan saya juga udah janji sama dia kalo saya ke jogja akan mampir ke tempatnya. Setelah di jemput di stasiun lempuyangan saya berniat mencari makan malam sekaligus nobar di cafe yang cukup murah, maaf saya agak lupa nama cafenya hehe. Setelah perut terisi dan pertandingan selesai kami kembali ke tempat kost Abrar tnggal untuk beristirahat.
Keesokan harinya saya Bedul, Abrar dan temannya mencari sarapan, sebenernya udah lewat waktu sarapan karena bangun kesiangan hehe. Kita makan di rumah makan Muara Kapuas, ini tempat recommended banget lah murah dan kalian bakalan kalap buat mesen makan di sini. rencana hari ini saya mau kumpul lagi sama temen-temen yang tadi malem sempet pisah sementara, karena hari ini sampai liburan berakhir kita menginap di penginapan BTN dekat Malioboro biaya per harinya 50rb cukup murah. Setelah di antar Abrar kita berpisah di Malioboro, dan saya kembali berkumpul dengan teman-teman yang sudah menunggu di sana. Sesampai di penginapan kita istirahat karena malam hari kita akan menikmati suasana Jogja.
Sehabis maghrib kita berangkat dari penginapan ke Malioboro dengan jalan kaki karena tidak begitu jauh, disana kita mengabadikan kebersamaan dengan berfoto-foto di keramaian.
Setelah berjalan-jalan di sepanjang jalan Malioboro kita mampir untuk istirahat sejenak sambil ngopi-ngopi menikmati malam yang sejuk di cafe Benteng Vredeburg.
museum-benteng-vredeburg
photo from google
Kemudian kita lanjutkan perjalanan ke alun-alun Ringin Kembar, disana kita jajan-jajan, coba melewati beringin kembar dengan mata tertutup, dan naik andong berkeliling alun-alun yang sangat ramai pada malam itu.Setelah semalaman kita menikmati Jogja di malam hari kita kembali ke penginapan untuk beristirahat karena besok pagi rencana jalan-jalan kita sangat padat hehe.
alunalun selatan
Keesokan harinya kita bergegas untuk hunting pantai, tujuan pertama yaitu pantai Pok Tunggal, biaya masuk 10rb per orang. Perjalanan kesana kurang lebih 1 jam dari Malioboro menggunakan mobil pribadi, kebetulan kita menyewa mobil supaya lebih mudah, harga sewa perhari nya 250rb dan kebetulan di Jogja minim kendaraan umum.Selanjutnya tidak jauh dari pantai Pok Tunggal ada pantai Indrayanti, kita sengaja menunggu matahari terbenam disana.
photo from google
Setelah menikmati matahari terbenam kita sepakat mengakhiri perjalanan kita hari itu, di perjalanan kembali ke penginapan kita juga sempat untuk berhenti di sebuah restoran lesehan untuk makan malam. Sampai di penginapan sekitar pukul 21:00 dan kita belum puas menikmati keindahan kota Jogja, dan kami sepakat untuk mencoba kopi jos (kopi arang) Pak Min di angkringan sekitar Malioboro. Makin larut malam semakin ramai angkringan di penuhi wisatawan untuk sekedar minum kopi dan menikmati keramaian kota Jogja. kemudian kita kembali ke penginapan untuk beristirahat karena besok kita akan melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya.

Pagi harinya kita kembali melanjutkan perjalanan, kali ini kita akan pergi ke candi Borobudur, gak afdol rasanya kalu ke jogja tidak mampir kesini. Sepulang dari Borobudur kita mencari oleh-oleh di Malioboro, dan ternyata harga oleh-oleh di Borobudur lebih murah di banding pasar-pasar di sekitar jalan Malioboro, setelah dapat oleh-oleh kita lanjut ke salah satu tempat nongkrongnya anak muda di Jogja yaitu Kalimilk. selain harga makanan dan minumannya bersahabat tempatnya juga sangat nyaman untuk berlama-lama disana.

Tidak terasa hari sudah larut kita kembali ke penginapan karena besok kita sudah harus pulang ke Jakarta, pagi harinya sebelum pulang saya menyempatkan diri ke Malioboro untuk mencoba eskrim singapur hehe.
Dan berakhirlah liburan saya di jogja, pengalaman yang sangat menyenangkan, dan saya jadi memiliki impian baru yaitu ingin punya rumah di jogja

dicopy dari sumber :dhanieardyn.blogspot.com

my trip

Pada hari Minggu, tepatnya saat liburan semester. Aku dan keluargaku mengikuti offroad dalam acara memperingati hari jadi yang kedua club jeep yang dimana omku mengikuti club tersebut.Pagi itu saya berangkat dari rumah sekitar pukul 6 pagi W.I.B. Kami mempersiapkan alat dan keperluan yang hendaknya digunakan ketika ada kendala pada mobil. Setelah semua lengkap, kami langsung menuju ke post pertama, tepatnya di daerah Blok O. selama perjalanan menuju post pertama, saya berjumpa dengan mobil-mobil peserta event tersebut yang berasal dari berbagai daerah sekitar D.I.Y dan Jawa Tengah.  Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menuju post pertama. Sesampainya di sana, saya terkejut betapa banyaknya mobil dan peserta yang mengikuti acara tersebut.  Semua peserta eberkumpul di suatu lapangan tepatnya berdad di tengah sawah dan jalanan untuk menuju lapangan tersebut tidaklah mulus seperti jalanan beraspal. Jalan yang licin berlumpur dan bergelombang membuat mobil yang saya naiki bergoncang dan saya sempat takut. setelah melewati jalan tersebut, akhirnya kami sampai juga di lapangan tersebut. sesampainya kami di lapangan kami turun dan bertegur sapa dengan anggota lainnya. Ada sekitar 50 mobil jeep dan pulhan mtor crooos yang ikut memeriahkan acara tersebut. Mobil dan motor motor ini akan mengikuti lomba dalam mengisi acara ini.
Saya sampai di sana sekitar pukul 08.15 W.I.B. saya bertanya kepada seorang panitia, ternya lomba akan diadakan pukul 09.30. kamipun memutuskan untuk sarapan terlebih dahulu sambil menunggu acara dimulai. Stelah sekian lama kami sarapan, kami kembali lagi ke lapangan. Ternyata acara tersebut sudah diulai beberapa waktu lalu. Pesertanya pun beragam, dari mulai anak-anak, orang dewasa, bapak-bapak sampai para ibu yang tidak mau kalah dengan kaum adam. Lomba tersebut dibagi menjadi tiga macam, offroad, balapan dan atraksi jeep dan ketiga lomba yelyel. Setelah lomba selesai dan para juara sudah diumumkan, kami beanjak pergi menuju pos kedua. Post tersebut berada di sebuah wadu. Meskipun jalan kesana da jalan utama, tapi kami justru melewati sungai dan persawahan untuk menuju ke sana. Sesampainya di sana kami diberi benih ikan yang kemudian kami sebar di waduk tersebut. setelah kegiatan tersebut, kami dan para peserta meminta cap dan melanjutkan ke sebuah sumber mata air yang berada di kawasan Gunung Kidul. Untuk mencapai sumber mata air  tersebut kami harus melewati jalanan yang menanjak dan bergeronjal. Banyak mobil para peserta yang terperosok dan terbalik. Akhirnya setelah melewati jalan yang sangat ekstrim, sampai juga kami di sumber mata iar tersebut. Setelah sampai di sana, para anggota melakukan isoma.
Setelah cukup lama dan puas di sana, kami dan anggota lainnya melanjutkan perjalanan menuju post 4 sekaligus pulang. Untuk menuju post 4 sendiri kami harus melewati jurang-jurang yang dijadikan jalan. Meskipun hanya berdekatan, namun perjalanan menuju post 4 sangatlah menegangkan. Batu –batu besar dan cadas sebagai jalannya, sangat menggoyah nyali para anggota. Sekian lama menuruni bukit dengan jalan begitu ekstrim, kamipun sampai di pos 4. Disana kami hanya diberi cap dan bebas melakukan apapun karena pos 4 adalah pos terakhir. Akhirnya kamipun melanjutkan pulang dengan hati riang dan gembira.
this is my trip. so amazing !!!